Kamis, 19 Juli 2012

KA Pengangkut Batu Anjlok di Kulonprogo

Kamis, 19/07/2012 16:38 WIB

Bagus Kurniawan - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Ilustrasi/detikcom

Yogyakarta Kereta api pengangkut batu split (batu untuk rel) anjlok di Wates, Kulonprogo. Akibatnya arus perjalanan kereta api ke arah barat atau sebaliknya sedikit terhambat.

KA tersebut anjlok di dusun Sebokarang, Desa Karangsari, Kecamatan Wates, Kamis (19/7/2012) siang. Lokasi kereta anjlok sekitar 1.700 meter dari Stasiun Wates.

"Tidak ada korban jiwa. Perjalanan kereta api hanya sedikit terhambat karena kereta harus antre dan berjalan pelan di sekitar lokasi," kata Humas Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto.

Menurut Eko, kereta tersebut tengah membawa batu untuk pemadatan lintasan di wilayah barat sekitar Stasiun Wates. Kereta berjalan pelan dari Stasiun Wates sambil menumpahkan material batu split di kanan kiri rel.

"Gerbong yang anjlok gerbong ke 9 dari 16 rangkaian. Penyebabnya, pegas penyangga gerbong bergeser dari tempatnya," katanya.

Untuk mempermudah evakuasi, lanjut dia, petugas langsung melepas rangkaian gerbong nomor 1 hingga 8 untuk di bawa ke stasiun terdekat di depannya. Gerbong yang anjlok kemudian diangkat untuk memudahkan evakuasi.

Setelah gerbong berhasil dipisahkan, petugas langsung mendongkrak gerbong yang anjlok dengan kereta bantuan dari dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

"Meski di jalur ganda, kereta harus antre karena berada di tengah-tengah antara Stasiun Wates dan bekas Stasiun Kedundang. Keterlambatan masih dalam batas wajar dan sore ini sudah selesai," tutup Eko.

(bgs/try)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • KeretaKencana Worldmusic Festival.
  • Tiket Mudik Lebaran di Gambir Mulai Diserbu.
  • Ratusan Orang Antre Tiket Mudik di Senen.
  • Lebaran, PT KAI Terapkan Sistem Boarding.
  • Eitss..

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex