Kamis, 19 Juli 2012

Jelang Pemilu, SBY Persilakan Menteri Kader Parpol Mundur dari KIB II

Kamis, 19/07/2012 16:30 WIB

Luhur Hertanto - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Dinamika politik setelah Ramadan ini dipastikan akan meningkat seiring persiapan parpol menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014. Bila ada menteri yang merupakan kader parpol merasa tidak sanggup membagi energinya dengan tugas pemerintahan, Presiden SBY mempersilakan untuk mengundurkan diri secara baik-baik dari KIB II.

"Bagi saudara yang memang tidak bisa membagi waktu dan harus menyukseskan tugas politik parpolnya, saya persilahkan baik-baik untuk mengundurkan diri," ujar SBY dalam pengantar pembukaan rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

SBY menegaskan tidak akan menghalangi pengunduran diri menteri yang berasal dari parpol. Jika memang ingin lebih fokus melaksanakan tanggung jawab partai, SBY menyarankan untuk mengundurkan diri agar tugas di pemerintahan tidak terbengkalai.

"Kalau itu memang pilihan dan tujuannya jelas, saya tidak bisa menghalang-halangi," tegas SBY.

Sebaliknya, bila menteri bersangkutan mampu memastikan tugasnya di pemerintahan dapat dilaksanakan dengan baik, Presiden SBY akan sangat berterimakasih. Sebab, dirinya juga berharap KIB II bisa tetap bersama-sama menjalankan pembangunan hingga akhir masa bakti pada Oktober 2014.

"Bila kita akan cukup kompak bersama-sama menyelesaikan tugas pemerintahan, saya lebih suka. Tapi dengan catatan, betul-betul bisa mengatur dan membagi tugas dengan baik," ujarnya.

(lh/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Sri Mulyani Kembali Masuk Istana Negara.
  • Korban Lapindo Jalan Kaki Kirim Surat ke SBY.
  • RI-Jerman Telurkan Deklarasi Jakarta.
  • SBY Buka ASEAN-Latin Business Forum.
  • Jalan Kaki, Korban Lapindo Sampai di Jakarta.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex