Selasa, 28 Agustus 2012

Solusi JK Atasi Kebakaran di Jakarta: Subsidi Rumah Orang Miskin

Selasa, 28/08/2012 14:28 WIB

Danu Damarjati - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Kebakaran marak di Jakarta pada musim kemarau ini. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla punya solusi mengatasi kebakaran di Jakarta.

"Harus diberikan subsidi untuk orang miskin untuk membangun rumah yang aman," ujar JK usai acara halal bihalal PMI di kantor PMI Pusat Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Menurut Ketua Umum PMI itu, dahulu penyelesaian kebakaran dengan rumah susun. Namun karena dinilai tidak efektif maka dihentikan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke).

Akibatnya, lanjut JK, masyarakat miskin tinggal di tempat kumuh. Di tempat itu, kualitas bahan rumahnya sangat rendah dan instalasi listrik sederhana.

"Sedikit ada percikan api, terbakar itu," kata JK.

Jika terjadi kebakaran, maka rakyat semakin miskin. "Kalau banjir paling kasurnya yang terendam. Setelah selesai banjir, kembali lagi seperti semula. Tapi setelah kebakaran menangis terus itu," ucap pria yang baru saja pulang dari Myanmar untuk membantu menyelesaikan konflik Rohingya itu.

Dalam sebulan, tak terhitung rumah yang terbakar di Jakarta. Pada Senin kemarin (27/8) kebakaran terjadi di dua tempat yaitu di Jakarta Pusat dan di Muara Baru, Jakarta Utara.

(nik/nrl)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Vonis Hari Sabarno Ditunda.
  • Jakarta Siaga Banjir.
  • Kebakaran di Samarinda, 3 Orang Tewas.
  • Korban Kebakaran di Kelapa Gading Mengungsi.
  • Si Jago Merah Lumat Puluhan Rumah.

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex