Selasa, 28 Agustus 2012

Pimpinan DPR Terima Pengunduran Diri Mekeng dari Banggar

Selasa, 28/08/2012 14:26 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Melchias Markus Mekeng

Jakarta Melchias Markus Mekeng mundur dari keanggotaan Banggar DPR setelah dicopot dari posisi Ketua Banggar DPR. Mekeng sudah bukan lagi anggota Banggar dan hanya duduk di kursi anggota Komisi XI DPR. Surat pengunduran dirinya telah diterima Wakil Ketua DPR bidang Korkeu, Anis Matta.

"Beliau ada meneruskan S2 di Padjajaran. Kan ada SK-nya juga. Ada surat pengunduran diri juga," kata Wakil Ketua DPR Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Menurut Anis, pimpinan DPR tak mau tahu lebih jauh alasan pengunduran diri Mekeng. Karena itu sepenuhnya urusan Mekeng dan Fraksi Partai Golkar DPR.

"Ya itu kabijakan internal sendiri, pimpinan tidak mencampuri. Itu kebijakan fraksi," katanya.

Pengganti Mekeng, Ahmadi Noorsupit, telah resmi dilantik menjadi pimpinan Banggar DPR. Bersama Noorsupit, diperkenalkan juga Wakil Ketua Banggar Djoko Udjianto yang menggantikan Wakil Ketua Banggar dari PD Mirwan Amir. Mekeng dan Mirwan tidak hadir dalam pelantikan yang dipimpin Anis Matta ini.

Berdasarkan salinan yang diperoleh detikcom, Senin (27/8/2012), surat pengunduran diri Mekeng bernomor 031/MMM/DPR-RI/VIII/2012 . Surat dengan sifat penting ini menyertakan perihal sebagai pemberitahuan pengunduran dirinya dari anggota Banggar DPR RI. Surat ini dialamatkan kepada Ketua FPG DPR Setya Novanto.

Melalui surat tersebut Mekeng menyampaikan alasan pengunduran dirinya dari Banggar DPR karena merasa terlalu sibuk menyelesaikan pendidikan S2 pada Universitas Padjajaran. Anggota Fraksi Partai Golkar nomor A-256 ini mengajukan pengunduran dirinya per Kamis 16 Agustus 2012.

(van/rmd)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex