Selasa, 17 Juli 2012

Unggul di Survei Tapi Kalah di Pilkada, Foke Merasa Tak Tertipu

Selasa, 17/07/2012 16:23 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Hampir seluruh lembaga survei mengunggulkan Fauzi Bowo dan pasangannya Nachrowi Ramli memenangkan Pilkada DKI. Hasil survei menempatkan pasangan itu diperingkat satu mengalahkan kontestan lain.

Tapi apa yang terjadi pada pelaksanaan Pilkada pada 11 Juli lalu di luar dugaan. Pasangan Foke-Nara disalip Jokowi-Ahok. Muncul kabar hasil ini membuat kubu Foke geleng-geleng. Isu muncul, Foke merasa tertipu lembaga survei. Benarkah?

"Tidak. Saya tidak merasa tertipu kok," ujar Fauzi Bowo usai meresmikan peluncuran konsep baru Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Menurut Foke, hasil dari pilkada putaran pertama kemarin, memang sulit ditebak. Namun, masih dalam keawajaran.

"Lembaga survei dipakai oleh siapa saja. Memang hasilnya di luar perkiraan. Tapi saya kira wajar saja," katanya.

Foke memastikan, tidak pernah keluar dari mulutnya pernyataan yang merendahkan lembaga survei. "Saya tidak pernah membuat pernyataan seperti itu. Lembaga survei bekerja sesuai dengan kaidah dan keahliannya. Memang hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi," tuturnya.

Seperti diketahui, dalam proses pemungutan suara pada 11 Juli 2012 lalu, berdasarkan hasil penghitungan cepat berbagai lembaga survei, menempatkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama berada dalam urutan pertama tingkat elektabilitas. Sementara pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di urutan kedua. Disusul oleh pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini di urutan ketiga.

Namun, hampir dipastikan, proses pemilihan orang nomor 1 DKI Jakarta ini akan berlangsung dalam 2 putaran, karena dari penghitungan cepat, Jokowi belum menembus angka 51% sesuai dengan pertauran yang ditetapkan.

(mad/ndr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Dituduh Politik Uang, Relawan Jokowi Berang.
  • Hari Pertama Sekolah, Foke Sapa Para Siswa.
  • Demokrat Belum Tentukan Teman Koalisi Foke.
  • Kalah Quick Count, Foke Siap Lawan Jokowi.
  • Suara Jokowi-Foke Bersaing Ketat.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex