Kamis, 19 Juli 2012

PD: Menteri yang Sibuk Urus Parpol Mundur!

Kamis, 19/07/2012 17:20 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Partai Demokrat (PD) merespon pernyataan Presiden SBY agar menteri yang sibuk dengan parpol mengundurkan diri. PD mendesak menteri yang memang tak fokus di pemerintahan segera mundur.

"Apa yang disampaikan Pak SBY sudah tepat. Karena ini kan masih ada dua tahun sisa masa pemerintahan dan harus dimaksimalkan agar capaian kerja pemerintah bisa dimaksimalkan. Tentu dapat berdampak kepada kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi," kata Wasekjen PD Saan Mustopa, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Menurut Saan, menteri yang sibuk mengurus partai tak akan fokus di pemerintahan. Menteri harusnya patuh kepada SBY, harusnya mereka segera mundur.

"Kalau menteri fokus pemikirannya terbelah kepada partai tentu akan menganggu kerja dari pemerintah. Untuk itu memang sebaiknya mundur. Apa yang dikatakan Pak SBY memang sangat mendasar untuk mengefektifkan pemerintah," katanya.

Pandangan senada disampaikan Ketua Divisi PD Ruhut Sitompul. Menurut Ruhut, selama ini beberapa menteri sibuk mengurus parpol sehingga pekerjaannya tidak maksimal.

"Pak SBY sudah sangat tepat yang dikatakan beliau. Karena petinggi parpol itu tidak bersukur diberi kepercayaan. Apalagi menjelang pemilu ketimbang pekerjaannya tidak fokus lebih baik segera mundur," desak Ruhut.

Dinamika politik setelah Ramadan ini dipastikan akan meningkat seiring persiapan parpol menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014. Bila ada menteri yang merupakan kader parpol merasa tidak sanggup membagi energinya dengan tugas pemerintahan, Presiden SBY mempersilakan untuk mengundurkan diri secara baik-baik dari KIB II.

"Bagi saudara yang memang tidak bisa membagi waktu dan harus menyukseskan tugas politik parpolnya, saya persilahkan baik-baik untuk mengundurkan diri," ujar SBY dalam pengantar pembukaan rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

(van/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Pidato-pidato Surya Paloh Dibukukan.
  • Anas Urbaningrum Hadiri Deklarasi Kewirausahaan.
  • Demokrat Belum Tentukan Teman Koalisi Foke.
  • Anas Kembali Diperiksa KPK.
  • Anas dan Ibas Hadiri Kampanye Foke-Nara.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex