Minggu, 29 Juli 2012

Foke Tentang Sweeping Ormas: Anarkis Tak Ada Tempat di Republik Ini

Minggu, 29/07/2012 22:02 WIB

Danu Mahardika - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Ormas Majelis Pembela Rasulullah men-sweeping Kafe De Most, Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel pada Minggu (29/7/2012) malam. Padahal Polda Metro Jaya sudah melarang aksi sweeping oleh ormas. Apa tanggapan Gubernur DKI Fauzi Bowo?

"Itu sudah menjadi kesepakatan kita bahwa mari kita hormati bulan puasa ini. Bulan Ramadan ini. Dengan perbuatan yang ibadah, perbanyak amal. Jangan perbuatan yang anarkis itu. Anarkis itu tidak ada tempatnya di republik ini bahkan pada bulan selain bulan puasa juga," kata kata Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo.

Hal itu disampaikan dia usai mengunjungi lokasi dan korban kebakaran di Kampung Janis, Pekojan, Jakarta Utara, Minggu (29/7/2012).

Diketahui semalam, polisi menggaruk 62 anggota ormas Majelis Pembela Rasulullah di Cafe De Most, Jalan Veteran Raya Kavling 8, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/7) pukul 23.00 WIB.

Massa mendatangi kafe tersebut dengan persenjataan seperti celurit, stik golf, golok dan samurai serta bendera ormas. Para pelaku kemudian merusak dan menghancurkan barang-barang di kafe dan memukul dua orang karyawan kafe.

Sweeping ormas Majelis Pembela Rasulullah ironisnya didominasi oleh anak-anak di bawah umur. Dari total 41 anak-anak, 2 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka dan 39 lainnya dibebaskan.

Total tersangka dalam kasus ini adalah 23 orang dan dijerat pasal 170 KUHP subsider Pasal 2 ayat (1) UU No 12 Tahun 1951.

(nwk/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Diskusi Polemik RUU Ormas.
  • Pidato-pidato Surya Paloh Dibukukan.
  • Sangat Kompleks, Hati-hati Tangani Papua.
  • Kedubes Malaysia Terus Didemo Gara-gara Tor-tor.
  • Di Gedung PBNU, 13 Ormas Islam Bersatu.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex