Selasa, 28 Agustus 2012

Warga: Di BKT Adanya Biawak, Tak Ada Buaya Siluman

Selasa, 28/08/2012 13:22 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Isu yang menghebohkan soal buaya siluman di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jaktim, dipatahkan warga sekitar. Sama sekali tidak ada buaya apalagi buaya siluman di kawasan BKT. Tapi kalau biawak memang ada.

"Kalau biawak ada. Ada 4 ekor, kadang suka naik ke rerumputan," kata Syaiful (60) yang sejak 1995 tinggal di kawasan itu, saat ditemui di lokasi di Jl Raden Inten, Selasa (28/8/2012).

Tapi yang namanya isu memang mudah menyebar dan membuat orang penasaran. Walau warga sekitar sudah memberi penjelasan tak ada buaya dan yang ada hanya biawak, tetap saja banyak warga tertarik melihat lokasi yang katanya ada buaya.

"Panjang biawak ada sekitar setengah meter. Kalau soal buaya siluman, itu mah cuma berita isu doang. Kalau buaya darat banyak," ujar Syaiful diiringi derai tawa.

Isu soal buaya siluman ini ramai diperbincangkan sejak pekan lalu. Tak heran setiap sore, banyak warga yang menonton dari pinggir tanggul BKT.

"Cuma isu buaya itu," timpal Tukiyo (30), warga lainnya.

Pantauan detikcom, keramaian yang terjadi di sekitar BKT itu memancing perhatian pengendara yang melintas. Alhasil mereka pun penasaran melihat keramaian itu, sehingga banyak pengendara motor berhenti dan akibatnya terjadi kemacetan.

Biawak merupakan sejenis reptil yang lebih kecil ukurannya dari buaya. Biasanya, biawak ini tinggal di sungai atau gorong-gorong air. Makanannya ikan dan makhluk lain yang ada di sungai.

(ndr/nrl)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Patung & Ukiran Papua Curi Perhatian Warga Jakarta.
  • Duh, Jalan Rusak Baru Diperbaiki Maret.
  • Sanca 3,5 Meter Ditemukan di Atap Rumah Warga.
  • Buaya Raksasa Ditangkap di Filipina.
  • Usir Penyakit dengan Berbaring di Rel KA.

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex