Kamis, 30 Agustus 2012

Tunggu Keppres Datang, Wakil Ketua Komnas HAM Bersihkan Data Laptop

Kamis, 30/08/2012 14:25 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Keppres perpanjangan masa jabatan komisioner Komnas HAM belum sampai ke tangan lembaga bergigi di era Orde Baru tersebut. Namun Wakil Ketua II bidang eksternal Komnas HAM Nur Kholis mengaku membersihkan data-data di komputer jinjingnya.

"Pertama kita nunggu sampai ke kami. Tapi proses masa pengakhiran jabatan tetap dilakukan. Seperti pemberesan berkas-berkas dan pengembalian inventaris mobil dinas saya. Seperti ini saya juga melakukan pembersihan data di laptop," ujar Nur Kholis di di kantor Komnas HAM, Jl Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2012).

Menurut Nur Kholis, ada tugas mendesak komisioner Komnas HAM pada September 2012. Komnas HAM akan menghadiri pertemuan seluruh Komnas HAM di Ciamai, Bangkok. Mereka juga akan menghadiri pertemuan Dewan HAM PBB di Jenewa berkaitan dengan adopsi UPR (Universal Periodic Review).

"Itu memang mesti komisioner yang memang harus menghadirinya," kata Nur Kholis.

Nur Kholis menambahkan, pihaknya memetik pelajaran dalam kasus ini. Pihaknya lupa memperhitungkan masa reses DPR meski seleksi komisioner komnas HAM sudah berjalan sesuai jadwal.

"Saya sampai saat ini masih menunggu hitam di atas putih. Selama itu belum ada saya tetap melakukan pengakhiran tugas secara teknis. Namun dari sisi pelayanan tetap berjalan seperti biasa," kata Nur Kholis.

SBY sudah menandatangani Keppres perpanjangan masa jabatan komisioner Komnas HAM pada Rabu (29/8) malam. Masa perpanjangan hingga DPR memilih komisioner Komnas HAM baru.

(nik/nwk)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Hari Terakhir di Komnas HAM, Ifdhal Kasim Berkemas.
  • Komnas HAM Desak Kasus Sampang Diusut Tuntas.
  • Mahasiswa YAI yang Ditahan Lapor Komnas HAM.
  • GP Ansor Deklarasi Anti-PKI.
  • Peluru Tajam di Sengketa Agraria Ditemukan.

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex