Kamis, 02 Agustus 2012

PKS Akan Kirim Tim ke Myanmar Bahas Konflik Muslim Rohingnya

Kamis, 02/08/2012 15:28 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta PKS dan beberapa ormas Islam akan mengirim delegasi ke Myanmar untuk membahas konflik muslim Rohingnya. Mereka akan mencoba membujuk pemerintah Myanmar untuk segera menyelesaikan konflik berdarah itu.

"PKS dan beberapa ormas Islam akan mengirim delegasi ke Myanmar dan Bangladesh. Tujuannya adalah untuk berkomunikasi dengan unsur pemerintah, parlemen, tokoh-tokoh umat Islam yang ada di Myanmar untuk membicarakan dan menyampaikan aspirasi penyelesaian masalah Muslim Rohingnya," kata Wasekjen PKS, Mahfudz Siddiq, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Mahfudz menjelaskan delegasi akan berangkat ke Myanmar pada 6 Agustus 2012 dan akan kembali ke Indonesia pada 10 Agustus 2012.

Selain rombongan PKS dan ormas Islam, pria yang juga Ketua Komisi I DPR itu mengatakan komisinya juga akan berkunjung ke Myanmar. Kunjungan Komisi I DPR akan dilakukan bulan September 2012.

Mahfudz menjelaskan Komisi I DPR akan berusaha membujuk pemerintah Myanmar untuk menerima Muslim Rohingnya sebagai warga negara.

"Pemerintah Myanmar perlu membuka kebijakan politik untuk menerima Rohingnya sebagai warga negara Myanmar. Implikasi penerimaan itu diharapkan mengakhiri kisah panjang dari konflik ini," ujarnya.

(trq/aan)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • ASEAN Diminta Lebih Tegas Hadapi Myanmar.
  • Salat Maghrib untuk Solidaritas Muslim Rohingya.
  • Yuk, Galang Solidaritas untuk Muslim Rohingnya.
  • MUI Kutuk Pembantaian 6.000 Muslim di Myanmar.
  • Mahasiswa Muslim Kecam Pembantaian di Myanmar.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex