Kamis, 02 Agustus 2012

Kasasi Jaksa Dikabulkan MA, Anand Krisna Dipenjara?

Kamis, 02/08/2012 17:03 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Anand Krisna (ari saputra/detikcom)

Jakarta Masih ingat kasus tokoh spiritual Anand Krisna? Dia diputus bebas oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) atas tuduhan pelecehan seksual. Namun baru saja Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi Jaksa Penutut Umum (JPU). Apakah Anand harus mendekam di penjara?

"Mengabulkan kasasi jaksa," tulis panitera MA seperti dilansir websitenya, Kamis (2/8/2012).

Perkara nomor 691 K/PID/2012 ini diputus oleh ketua majelis hakim Zaharuddin Utama dengan dua hakim agung Achmad Yamanie dan Sofyan Sitompul. Putusan yang diketok pada 24 Juli 2012 lalu ini terkait perbuatan cabul yang dilakukan oleh Krisna Kumar Tolaram Gang Tani alias Anand Krishna. Namun tidak dijelaskan oleh MA apakah maksud dikabulkannya putusan tersebut. Apakah Anand harus dipenjara atau tidak.

Seperti diketahui Anand ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah seorang muridnya, Tara. Lalu Anand dijadikan tersangka dalam kasus tersebut dan duduk sebagai terdakwa di PN Jaksel.

Pada 22 November 2011, majelis hakim PN Jaksel yang diketuai oleh Albertina Ho memvonis Anand bebas. Anand tidak terbukti melakukan perbuatan asusila sebagaimana yang didakwakan.

"Menyatakan terdakwa tidak terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dalam dakwaan pertama dan kedua. Membebaskan terdakwa dari kedua dakwaan," kata Albertina Ho kala itu. Tak terima, jaksa kasasi dan dikabulkan MA.

(asp/nrl)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Massa Anand Krishna Demo Kejati DKI.
  • Anand Krishna Pingsan di PN Jaksel.
  • Sidang Perdana Anand Krishna.
  • Tara Datangi Polda Metro.
  • Tara Laporkan Anand Krishna.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex