Kamis, 30 Agustus 2012

Identifikasi 4 Jenazah Korban Jatuhnya Piper Navajo Tunggu DNA

Kamis, 30/08/2012 14:25 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Samarinda, Proses identifikasi 4 jenazah korban jatuhnya pesawat Piper Navajo PA-31 registrasi PK-IWH segera rampung. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kaltim telah mengumpulkan seluruh data DNA dari empat korban tersebut.

"Kita masih menunggu hasil DNA sebentar lagi," kata Kabid Dokes Polda Kaltim Kombes Pol Budi Heriadi, ketika dihubungi detikcom, Kamis (30/8/2012).

Seluruh data dan sampel keempat jenazah sendiri sudah dikumpulkan dan dibawa tim DVI ke Jakarta. Tim DVI pun sampai saat ini masih berada di RSUD Abdul Wahab Syachranie, Samarinda.

"Mungkin yang agak lama sejak beberapa hari lalu itu untuk meneliti tulang yang memang harus sangat teliti. Tim (DVI) sendiri masih di Samarinda, menunggu hasil dari Jakarta," ujar Budi.

Menilik pernyataan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Prapto Santoso, Selasa (28/8/2012) lalu, proses identifikasi melalui tes DNA paling cepat selesai dalam 3 hari dan paling lama selama 10 hari mendatang. Apabila bisa selesai dalam 3 hari, dengan begitu hasil tes DNA akan diketahui Jumat (31/8/2012) besok.

Ditanya penyelesaian hasil tes DNA yang kemungkinan akan diketahui Jumat (31/8/2012) besok, Budi belum bisa memberikan kepastiannya.

"Kalau memang selesai, segera kita sampaikan ke media," tutupnya.

Seperti diberitakan, Wakapolda Kaltim Brigjen Rusli Nasution dalam keterangan resminya mengatakan, pesawat tersebut ditemukan di titik koordinat LT 117 derajat 16 menit 57,3 detik serta LU 00 derajat 12 menit 34,3 detik dalam kondisi hancur. Diduga kuat, pesawat menghantam bukit di Gunung Mayang, Kutai Timur.

Empat penumpang masing-masing Kapten Marshal Basir sebagai pilot serta 3 orang penumpang Suyoto (Security Officer/Kementerian Pertahanan), Peter John Elliot (GM Elliot Geophysics International/WNA Australia) serta Jandri Hendrizal (staf Elliot Geophysics International), ditemukan tewas terbakar.

Tim KNKT yang dipimpin investigator Kapten Chaerudin sendiri telah mengumpulkan data pesawat dari lokasi Gunung Mayang. Meski mendapatkan data yang minim, namun KNKT optimistis mampu mengungkap insiden pesawat tersebut.

(lh/lh)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Pesawat Jatuh di Kenya, 4 Orang Tewas.
  • Pesawat Garuda Tergelincir di Pekanbaru.
  • Bekas Dirut Merpati Mulai Diadili.
  • Jenazah WN Malaysia Korban Minibus Dipulangkan.
  • Rumah Korban Fokker TNI AU Dibersihkan.

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex