Senin, 27 Agustus 2012

Diduga Pelaku Penembakan Di Solo Bukan Orang Biasa

Senin, 27/08/2012 17:22 WIB

Angling Adhitya Purbaya - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Pengungkapan kasus penembakan di pos pengamanan Gemblegan, Solo yang terjadi 17 Agustus lalu hingga saat ini belum menemukan titik terang. Belum terungkapnya kasus tersebut karena dimungkinkan pelaku bukan orang biasa.

Hal tersebut diakui oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Didiek S Triwidodo. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Masih dalam penyelidikan. Maklum saja, namanya juga orang pinter lawannya," kata Didiek di kompleks Gubernuran Jateng, Jl Pahlawan, Semarang, Senin (27/8/2012).

Meski demikian ia menegaskan agar masyarakat solo tidak terprovokasi akan adanya aksi tersebut. Karena menurut Kapolda, belum tentu penembakan yang melukai dua polisi itu merupakan kasus terorisme.

"Fokusnya masyarakat Solo tidak kena teror, saya tekankan di situ. Jadi mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan normal," tegasnya.

Saat ditanya mengenai indikasi lain selain teror, Didiek mengatakan saat ini pihaknya saat ini masih bekerjasama dengan Mabes Polri dalam penyelidikan. Saksi pun telah diperiksa untuk memberikan keterangan, termasuk ahli IT yang melakukan penyelidikan melalui kamera pengintai (CCTV).

"Saksi sudah banyak. Dari yang ada di tempat kejadian perkara dan ahli IT dari rekaman gambar CCTV," tutup Didiek.

Peristiwa penembakan terjadi di Pos Pengamanan Gemblegan, Solo, 17 Agustus lalu sekitar pukul 01.30 WIB. Akibatnya, Bripka Margiyanto terluka pinggang kiri atas sedangkan Briptu Kukuh Budiyanto mengalami luka di ibu jari kaki kirinya.

(ahy/ahy)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Kesehatan Orangutan di TSTJ Solo Diperiksa.
  • Perhelatan Solo Batik Carnival 5.
  • Keributan Kecil Warnai Perdamaian 2 Raja Solo.
  • Kelompok Ini Berdemo Menjatuhkan Jokowi.
  • Peringati Hari Tari Sedunia, Solo Menari 24 Jam.

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex