Selasa, 28 Agustus 2012

Banjir di Bantaran Sungai Deli Medan Mulai Surut

Selasa, 28/08/2012 15:02 WIB

Khairul Ikhwan - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Medan Banjir yang menggenangi permukiman warga di kawasan bantaran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara (Sumut), mulai surut. Ketinggian air di rumah warga setinggi betis orang dewasa.

Sebelumnya, ketinggian air di halaman rumah warga di Jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka, Medan Maimun, Sumut, mencapai pinggang orang dewasa. Warga terpaksa mengungsi ke bahu Jalan Brigjen Katamso karena khawatir banjir makin tinggi, Selasa dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Aur, Sabil mengatakan, sebagian warga mulai pulang ke rumah menyelamatkan perabotan yang terendam banjir, mulai Selasa (28/8) siang ini.

"Karena malam, warga takut di rumah. Menjelang siang, warga mulai pulang ke rumah. Tetapi kaum ibu dan anak-anak masih mengungsi di pinggir jalan dan rumah tetangga," kata Sabil kepada wartawan, Selasa (28/8/2012).

Sabil juga menjelaskan, banjir yang merendam ratusan rumah warga di bantaran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun akibat hujan deras melanda Medan sejak Senin (27/8) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

"Kalau hanya hujan di Medan, banjir tidak setinggi ini. Biasanya debit air meluap akibat hujan juga terjadi di hulu sungai," jelas Sabil.

(rul/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Ditinggal Mudik, Laundry Pakaian Banjir Orderan.
  • Libur Lebaran, Ancol Banjir Pengunjung.
  • Banjir Miras di Halaman Kantor Walikota Jakut.
  • Pusat Perbelanjaan Banjir Diskon.
  • Gedung PAUD Mangga Besar Rusak Berat.

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex