Kamis, 19 Juli 2012

PPP: Putaran Kedua Pilgub DKI Ajang Duel Maut

Kamis, 19/07/2012 14:46 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Putaran kedua Pilgub DKI menjadi duel maut, hidup mati langkah kedua kandidat menuju kursi DKI 1. Bisa jadi hasilnya benar-benar berbeda antara putaran pertama dengan putaran kedua Pilgub DKI.

"Putaran kedua Pilgub DKI akan menjadi duel maut. Koalisi partai-partai akan lebih bersifat sosiologis ketimbang taktis. Elektabilitas hasil putaran pertama belum tentu menjadi pertimbangan koalisi. Setiap partai akan mengalihkan dukungan atas dasar bacaan kepada konstituennya," kata Sekjen PPP M Romahurmuziy, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Menurut Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, partai pengusung akan lebih all out. Sebab, ada risiko partai yang mengarahkan dukungan kepada salah satu calon, namun kalah, ditinggalkan pemilihnya dalam pileg 2014 nanti.

"Partai yang menyimpangkan dukungannya secara resmi berbeda dengan pilihan mayoritas konstituennya akan dihukum konstituennya pada pileg 2014 nanti. Karenanya, setiap parpol justru akan lebih all out membela calonnya," ujarnya.

PPP pun masih mengkaji secara mendalam mengenai keputusan terkait putaran kedua. "PPP masih membangun komunikasi intensif dengan seluruh pasangan. Mengingat rekapitulasi hasil pilkada sudah dijalankan hari ini. Kemungkinan besar lepas Jumatan (20/7) besok, PPP akan mengumumkan arah dukungan partai pada putaran kedua nanti," pungkasnya.

(van/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Beragam Kejanggalan Pilgub DKI Masih Terlihat.
  • KMI Minta Panwas Usut Pelanggaran Pilkada.
  • KIPP Laporkan Pelanggaran Pilkada DKI ke Panwaslu.
  • Prabowo Bicara Kemenangan Jokowi.
  • Hidayat-Didik Temukan Kecurangan Pilkada DKI.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex