Senin, 23 Juli 2012

Perhiasan Rp 350 Juta Milik Dosen Raib Digondol Maling

Selasa, 24/07/2012 00:53 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Manado, Rumah milik Masye Pangkey (50) di Perum Wale Nusantara, Kelurahan Paniki Bawah lingkungan IV, Manado, dibobol maling. Perhiasan emas bernilai ratusan juta rupiah berhasil dibawa kabur.

“Pemilik rumah tadi datang melapor. Dia memperkirakan kejadian sejak tiga hari lalu,” ujar Kapolsek Mapanget Luther Ta’dung kepada detikcom, Senin (23/7/2012).

Menurut Ta’dung, saat kejadian korban sedang tidak berada di rumah, karena sedang menginap di rumah keluarganya. Dosen di Universitas Sam Ratulangi ini baru mengetahui rumahnya dibobol saat pulang dan menemukan seluruh perhiasannya di dalam lemari telah raib.

“Perhiasan yang hilang berupa kalung, gelang, cincin emas kuning dan putih serta mutiara. Total kerugian mencapai Rp350 juta,” lanjut Ta'dung.

Polisi telah meminta keterangan beberapa saksi, termasuk pembantu rumah tangga berinisial AT alias Ati (25) yang dicurigai pemilik rumah sebagai pelakunya.

“Masih dalam pengembangan. Kami tidak boleh gegabah meski ada yang dicurigai,” terangnya.

AT sendiri yang sempat dikonfirmasi wartawan di Mapolsek Mapanget, membantah mengambil perhiasan majikannya. Dia mengaku datang membersihkan rumah majikannya dalam 3 kali seminggu.

“Majikan saya tidak pernah menitipkan kunci apalagi kunci kamar, bagaimana saya masuk ke dalamnya?” timpal AT.

Setiap kali datang membersihkan rumah, AT mengaku selalu menelpon majikannya bila tidak berada di rumah, dan menunggunya sampai majikannya datang. “Kalau dia bilang belum pulang, saya juga ikut pulang dan baru datang lagi setelah ditelpon,” tuturnya.

(fdn/fdn)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Para Pencuri Motor & Mobil Diringkus.
  • Ini Dia Sketsa Penembak Mati Kameramen TVRI.
  • Ini Dia Celana Dalam & BH Dede Juwitawati.
  • Dia Sendirian Melawan Raksasa Telkomsel.
  • Terdakwa Pencuri BH Jadi Tahanan Kota.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex