Jumat, 20 Juli 2012

10 Jam Geledah PT Adhi Karya, KPK Bawa 7 Kardus Dokumen dan 1 Printer

Jumat, 20/07/2012 22:33 WIB

Septiana Ledysia - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menyelesaikan penggeledahan yang dilakukan di gedung PT Adhi Karya sejak pukul 11.00 WIB, Jl Pasar Minggu Raya. Dari penggeledahan yang memakan waktu 10 jam itu KPK menyita sejumlah dokumen dan printer

Lamanya waktu penggeledahan tersebut, dikarenakan tim penyidik harus melakukan verifikasi data yang menurut KPK memiliki relevansi dengan kasus yang tengah diusut.

"Dilakukan verifikasi. Terus kepotong jumatan. Jadi dokumen yang diambil yang menurut KPK dianggap relevan, serta satu printer," kata kuasa hukum PT. Adhi Karya Jamaluddin Karim kepada wartawan, Jumat (20/7/2012).

Menurutnya dari hasil penggeledahan, KPK hanya membawa dokumen-dokumen biasa. Dan ruangan yang di periksa hanya ruangan di lantai 1.

"Yang diperiksa di Departemen Keuangan dan satu ruangan direktur yang diperiksa yaitu ruang Direktur operasi," ujar Jamal.

Jamal membantah adanya kabar yang menyebutkan jajaran direktur tidak hadir dalam penggeledahan yang dilakukan KPK. "Ada 3 direktur yang hadir. Dari Dirut Utama, Operasi dan Keuangan menunggu sampai selesai. Sampai tim KPK pulang," tegasnya.

Pantauan detikcom, sekitar 20 orang tim KPK keluar dari lokasi penggeledahan sekitar pukul 21.20 WIB. Mereka juga sambil membawa 7 kardus kecil-kecil dan langsung masuk ke mobil. Rombongan KPK keluar memakai 3 mobil isuzu panther, 1 toyota Innova dan 1 mobil avanza.

(ahy/ahy)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • KPK Geledah Kantor PT Adhi Karya.
  • Terseret Korupsi PON, Taufan Andoso Digiring ke KPK.
  • KPK Periksa GM PT Hardaya Inti Plantation.
  • Duh, Para Atlit PON Ditempatkan di Rusunawa.
  • Ini Dia Baju Khusus untuk Tahanan KPK.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex