Senin, 16 Juli 2012

Polri Telusuri Perampokan BRI RS Sardjito Terkait Aksi Terorisme

Senin, 16/07/2012 14:27 WIB

Andri Haryanto - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Perampokan bank dengan modus ancaman peledakan bom menimpa Bank BRI di RS Sardjito, Yogyakarta. Polisi telusuri aksi perampokan tersebut dengan aksi terorisme.

"Tidak bisa langsung dikaitakan ke sana (terorisme), masih menunggu penyelidikan. Memang ada rangkaian kabel, tapi apakah itu untuk menakut-nakuti atau bom masih terus ditindaklanjuti," kata Kabag Penum Polri, Kombes Agus Rianto, di Jakarta, Senin (16/7/2012).

Untuk hasil penyelidikan sementara, pihaknya menduga aksi perampok yang berhasil membawa uang Rp 155 juta itu adalah sebagai aksi pencurian dengan kekerasan (curas).

Agus menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 8.00 pagi tadi, dimana jam operasional bank baru saja dibuka. Saat itu, ungkapnya, petugas teller yang ada di meja kasir tiba-tiba didatangi seorang pria.

"Masih ditelusuri lebih lanjut apakah ada proses pembicaraan antara pelaku dengan petugas bank," kata Agus.

Pihaknya masih belum menerima informasi, apakah pelaku membawa senjata tajam atau senjata api saat menyatroni dan mengancam petugas bank. Namun yang pasti, pelaku membawa bungkusan yang diduga berisi bom.

"Kemungkinan bungkusan yang disebut berisi bom itu dilempar untuk mengalihkan perhatian agar petugas keamanan tidak mengejar," jelas Agus.

Saat petugas keamanan melihat bungkusan tersebut berisi rangkaian kabel, dia langsung melaporkannya ke pihak kepolisian serta langsung dijinakan oleh tim Gegana Polda Yogyakarta.

Bungkusan yang diduga bom tersebut selanjutnya berhasil diledakan oleh tim Gegana. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

(ahy/mad)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Kirab Budaya Peringati 2 Abad Paku Alaman.
  • Labuhan Ageng, Peringati Bertahtanya Sultan HB X.
  • Reog Wayang Meriahkan Pasar Kangen Yogya.
  • Fajar Suharno Pentaskan Trilogi "Sepatu dan Mahkota".
  • Pendekar Silat Unjuk "Gigi".

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex