Sabtu, 28 Juli 2012

Proses Evakuasi Kembali Dilakukan, Ekor Paus Ditarik Kapal Kemenhub

Sabtu, 28/07/2012 13:56 WIB

Moksa Hutasoit - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Proses evakuasi Paus yang terdampar di bibir Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat kembali dilakukan. Kini paus tersebut sedang dicoba ditarik oleh KM 348 dari Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai, Kemenhub.

"Mudah-mudahan bisa, karena ini kekuatan full dan ada juga beberapa speed boat yang akan mengiringi kapal tersebut," ujar aktivis Koordinator Satwa Liar Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang berada di lokasi, Benvika, saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/7/2012).

Benvika menjelaskan, kapal ini lebih kecil dibanding kapal-kapal sebelumnya yang sempat dikerahkan untuk evakuasi Paus tersebut. Alhasil KM 348 ini pun bisa lebih mendekat ke lokasi terdamparnya Paus.

Benvika menjelaskan, ekor Paus tersebut sudah dililit oleh tali yang kuat. Nantinya Paus itu akan coba dibawa ke perairan yang lebih dalam agar dapat bebas.

Proses evakuasi ini sendiri juga dibantu oleh pasukan khusus dari TNI. "Kita dibantu 22 personel pasukan Katak, mereka turun langsung ke bawah. Dibantu juga beberapa tim dari kita ikut turun ke dalam," papar Benvika.

(mok/gah)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent

Foto Video Terkait

  • Paus Terdampar, Berkah Bagi Nelayan.
  • Paus Yang Terdampar Jadi Tontonan.
  • Umat Kristiani Sedunia Sambut Natal.
  • Iklan Paus Berciuman Dikecam.
  • Kerangka Ikan Raksasa di Halmahera Utara.

Komentar (0 Komentar)

 

Free Phone Sex